Chevrolet Orlando diluncurkan di Central Park, Jakarta

pic orlando beach 1024x682 Chevrolet Orlando diluncurkan di Central Park, Jakarta

Terinspirasi dari nama sebuah kota di Amerika, General Motors hari ini meluncurkan secara resmi Chevrolet Orlando untuk pasar Indonesia. Chevrolet Orlando, muncul pertama kali sebagai concept car pada Paris Motor Show 2008 lalu dan di Indonesia dirancang untuk menciptakan segmen tersendiri diluar segmen mobil keluarga yang terkesan kaku. “Kami merancang segmen tersendiri untuk Orlando. Midsize MPV ini tidak hanya memberi kelebihan-kelebihan untuk keluarga modern yang aktif berkegiatan, tetapi juga memberikan kesegaran baru untuk pasar mobil Indonesia,” kata Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty.

Pada peluncurannya di Central Park hari ini (19/3), hadir puluhan wartawan yang menanti secara resmi peluncuran Orlando yang pertama kali diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show 2011 lalu. Mobil ini disebut-sebut memberikan kesegaran untuk pasar mobil Indonesia karena merupakan perpaduan antara MPV dan Crossover, yang mematahkan aturan baku segmen ini. “Kami sengaja merancang kendaraan ini dengan fungsi yang sesuai dengan gaya hidup keluarga modern,” tambah Marcos.

Salah satu ciri khas Orlando yang sangat menarik adalah gaya crossover-nya yang terkesan berani. Komentar positif juga banyak ditujukan pada tampilannya yang tegas, dengan garis atap rendah, dan siluet yang terinspirasi dari crossover. Meski demikian, Orlando tetap mempertahankan gril radioator yang terpisah dengan logo bowtie khas Chevrolet. Kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini juga dilengkapi dengan headlamp yang dikelilingi panel piano hitam dan krom berbentuk parabola.

Interior Orlando juga menampilkan desain unik dari Chevrolet seperti dual-cockpit yang terinspirasi dari desain mobil balap serta ambien backlighting biru di konsol tengah. Menariknya, susunan tempat duduknya bergaya teater yang terdiri dari tiga baris, ruang muat barang yang luas, serta solusi tempat penyimpanan yang banyak, pasti akan mengundang perhatian pengendara keluarga.

Tempat duduk bergaya teater ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat meninggikan kursi baris kedua dan ketiga, memungkinkan para penumpang untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik ke arah depan dan ke samping tanpa mengorbankan ruang kepala. Ruang muat barang Orlando termasuk terbesar di kelasnya, dengan posisi kedua baris kursi belakang terlipat.

Salah satu desain paling brilian dari Orlando adalah tempat penyimpanan di belakang fascia depan dari sistem audio (detachable storage), yang mudah dijangkau baik oleh pengendara atau penumpang yang duduk di depan. Desainer GM telah mewujudkan ruang penyimpanan yang cukup besar yang terlihat sebelumnya pada mobil konsep Orlando di ajang Paris Motor Show 2008. Ruang peyimpanan ini dapat terbuka dengan mendorong bagian muka sistem audio dan cukup besar untuk digunakan menyimpan MP3 player, kacamata, dompet, ataupun barang-barang pribadi lain.

Beberapa fitur unggulan lain dari New Chevrolet Orlando adalah sistem kemudi dengan audio entertainment control, electronic stability program, traction control, perlindungan anti pencurian engine immobiliser, side impact protection beam, antilock brake system (ABS), serta air bag yang sesuai dengan standar General Motors.

New Chevrolet Orlando LT AT dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta sebesar Rp 324 juta dan ditawarkan dalam 8 pilihan warna: Olympic White, Switchblade Silver, Carbon Flash, Velvet Red Metallic, Gunsmoke Grey Metallic, Mineral Oil Blue Metallic, Day Dream Beige Metallic, Pewter Grey Metallic.

One thought on “Chevrolet Orlando diluncurkan di Central Park, Jakarta

  1. Good performence…!
    Harga ketinggian, bisa canibalisme dg market captiva tuuh..